Jatim Park 1 Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat wisata edukasi dengan banyak wahana

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu obyek wisata terbesar di jawatimur ini, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah tempat wisata adalah sebuah tempat rekreasi dan sekaligus taman belajar untuk anak anak. Untuk Jatim Park 1 sendiri terletak sekitar 20 km barat dari Kota Malang, atau tepatnya ada di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. dan kini Jatim park menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki pilihan wahana sebanyak 36 wahana, diantaranya adalah kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dandrop zone. Selain itu ada juga Wahana yang berbasis pendidikan diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.jatim park 1.

Jatim Park 1 Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat wisata edukasi dengan banyak wahana
Jatim Park 1 Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat wisata edukasi dengan banyak wahana


Jatim Park 1 Batu Malang ini juga dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan yang memiliki skala besar di tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, pada tahun 2013 lalu di Jakarta.

Untuk fasilitas dari Jatim Park 1 sendiri cukup lengkap seperti Penginapan yang ada di dekat obyek wisata Jatim park 1, Tempat Parkir yang yang sangant luas dengan ukuran sampai 1 hektar, Nursery Room, jalanan kusus untuk pengguna kursi roda atupun kereta bayi, tersedia tempat peminjaman kursi roda secara gratis, tempat istirahat untuk bayi dan ibu menyusui yang dilengkapi pula dengan microwave, dispenser dan tempat ganti popok, toilet yang berada di 14 titik yang berbeda. Sehingga apabila Anda berkunjung ke Jatimpark 1 ini dipastikan anda akan nyaman menikmati keindahan di tempat wisata ini. Fasilitas yang ada sebagai penunjang misalnya : dengan total 60 kamar, Outlet makanan & minuman, Studio Foto, Pasar Wisata, Musholla dan Klinik. Jatim Park 1 sendiri buka dari jam pukul 08.30 dan tutup pada pukul 16.30 wib.


Rute kendaraan pribadi Jatim park 1

Untuk rute menuju ke Jatimpark 1 sendiri sebenarnya cukup mudah, jika Anda dari arah malang anda bisa langsung memilih rute yang ke arah kota, Setelah Anda melewati kampus UMM selanjutnya Anda akan bertemu dengan gapura yang bertuliskan selamat datang di Kota Batu, sampai di sini Anda tinggal mengikuti jalan utama tersebut hingga bertemu pertigaan. Nah di sini Anda tidak bisa lurus dan adaa dua lajur jalan yang Anda bisa lewati yaitu Lajur kiri ke arah Jatim Park 2 dan Batu Night Spectacular, sedangkan lajur kanan ke arah Jatim Park 1, Museum Angkut, Kusuma Agrowisata, Taman Selecta Malang dan lainnya.

Rute kendaraan umum Jatim park 1
Jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum Anda bisa menggunakan angkutan kereta api sampai dengan stasiun Malang selanjutnya Anda bisa naik angkutan umum berkode AL atau ADL untuk menuju ke terminal Landung. dan dilanjutkan lagi dengan naik angkutan berkode BL atau BTL sampai di pintu gerbang Jatim Park 1. Mungkin butuh waktu 1 jam untuk menempuh jarak dari Malang  ke Kota Batu tergantung kondisi jalanan, mungkin jika musim liburan tiba akan sedikit lambat perjalanan Anda karena jalan yang rame.

Jatim Park 1 Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat wisata edukasi dengan banyak wahana
Jatim Park 1 Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat wisata edukasi dengan banyak wahana

Jatim Park 1 Malang telah menyediak lebih dari 50 macam wahana untuk para pengunjungnya, dijamin Anda akan merasakan kepuasan tersendiri jika berwisata ke Jaatimpark malang 1 ini, apa saja wahana yang ada di Jatim park Malang ini, berikut daftar dari wahana Jatim park 1.

Outdoor Science Center
Learning Gallery
Agro Park
Prehistorical Scene
Flumride and Mythologies
Baby Zoo
Playground
Convoy Car
Mini Jet
Games Room
Remote Car
Wall Climbing
Sky Swinger
Bioskop 3D
Ethnic Gallery
History Park
Numismatic Gallery
Post Office Diorama
Midi Skater Battery Car
Trampoline
Samba Ballon
Sand Garden
Gokart
Children Mini Cross Area
Star Chase
Bumper Boat
Ghost Mansion
Bouncy Castle
Pendulum
Air Borne Shot
Volcano Coaster
Flower Gallery
Galaxy Bumper Car
Spinning Coaster Dragon Coaster
3D Ghost Haunter
Funtastic Swimming Pool
Water Boom
Pipe House
Fish Park
Amphiteather
Flying Fox
Worm Coaster
Sky Chopter
Tourism Market
Aero Test
Mini Swinger
Flying Tornado
Papua and East Java Ethnic Gallery
Chemical & Biology Science CenterColumbus
Mini Train
Lazer Bumper Car

Mungkin ada beberapa tips dari saya sebelum Anda berwisata di Jatimpark 1 ini diantaranya, persiapkan uang cash yang cukup, karena di dalam area objek wisata Jatim Park 1 tidak tersedia ATM,

Sebaiknya Anda datang pada pagi hari jika ingin merasakan lebih banyak wahana dari Jatm Park 1 Malang ini, Kecuali Anda ingin menginap di hotel yang telah disediakan di sekitar kawasan Jatim Park Malang 1 ini.

Jika Anda memilih menggunakan kendaraan umum sebagai transportasi menuju Jatim Park 1 sebaiknya Anda pulang sebelum jam 17.00, karena angkot sangat sulit, atau bahkan tidak ada lagi setelah jam 17:00 WIB.

Baiklah mungkin sekian dulu untuk pembahasan tentang Jaatim Park 1 Batu Malang ini, semoga dapat membantu dan selamat berlibur bersama keluarga Anda.


1 comment:

  1. harga tiket masuknya berapa ya sekarang ??

    Wisata ke Dieng yukk bareng kami
    klik Wisata Dieng
    dan dapatkan penawaran terbaik dari Wisata Dieng

    ReplyDelete