Keindahan Pantai Parangtritis, wisata pantai di daerah jawa tengah indonesia

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang paling populer yang terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 25 km sebelah selatan kota Yogyakarta. Menyuguhkan keindahan dan suasana pantai yang sangat indah membuat pantai parangtritis banyak sekali digemari turis asing maupun lokal.

Keindahan Pantai Parangtritis, wisata pantai di daerah jawa tengah indonesia
Keindahan Pantai Parangtritis, wisata pantai di daerah jawa tengah indonesia


Nama parang tritis sendiri berasal dari kisah yang bermula pada jaman kerajaan Majapahit. Konon katanya pada jaman tersebut ada sosok pangeran yang melarikan diri dari kerajaan dan datang ke tempat ini berniat untuk bersemedi. Pangeran tersebut memiliki nama pangeran Dipokusumo. setelah dia melakukan semedi dia melihat tetesan air yang berasal dari cela – cela karang. dan karena kejadian tersebut dia menamai kawasan itu menjadi Parangtritis.


Untuk menikmati keindahan yang disajikan pantai Parangtritis ini Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia seperti ATV, Delman dan Kereta Kuda yang bisa Anda sewa untuk membantu Anda menikmati suasana pantai yang ada di Parangtritis. Merasakan asiknya melewati gundukan – gundukan pasir menggunakan ATV akan menjadi sensasi tersendiri bagi Anda yang suka berkendara, Sayang sekali jika Anda berkunjung ke pantai parangtritis tanpa menikmati hal yang satu ini.

Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan pantai parang tritis dengan Airomodeling yang disewakan di kawasan pantai.Untuk yang satu ini dikhususkan bagi Anda yang mempunyai keberanian tentunya. Dengan menggunakan fasilitas ini dijamin kepuasan Anda berwisata ke Parangtritis akan semakin terasa menyenangkan.

Sajian keindahan sunset akan semakin melengkapi liburan Anda, inilah yang banyak dinanti – nanti oleh wisatawan asing maupun lokal yang datang ke Parangtritis. Bagi Anda yang belum puas menikmati keindahan pantai di sore hari, Di malam haripun Anda masih bisa merasakan keindahan pantai parangtritis sambil menikmati jagung bakar yang banyak dijajakan pada saat malam hari.

Untuk Anda yang suka menikmati mandi di pemandian air panas, di dekat lokasi Pantai Parangtritis juga terdapat pemandaian yang bernama Parangwedang, buakan hanya sekedar air panas biasa, konon katanya air dari pemandian ini bisa bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, karena kandungan belerangnya. 

Paralayang Di Pantai Parang Tritis
Paralayang Di Pantai Parang Tritis


RUTE PARANGTRITIS

Untuk Anda yang berasal dari luar Kota Yogyakarta, Untuk transportasi udara, Anda bisa transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Adisucipto – Yogyakarta, yang berlanjut ke terminal Giwangan dan kemudian menuju ke Pantai Parangtritis.

Untuk Anda yang lebih memilih transportasi darat, Anda bisa transit di Terminal Giwangan –Yogyakarta kemudian naik transportasi umum langsung menuju Pantai Parangtritis. Dan untuk Anda yang menggunakan Kereta Api, Anda bisa transit di Stasiun Tugu atau Stasuin Lempuyangan kemudian dilanjutkan perjalanan ke Terminal Giwangan, dari sini Anda bisa langsung menuju Pantai Parangtritis menggunakan kendaraan umum.

Dan untuk Anda yang memilih meggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute melalui Jl. Parangtritis, karena rute ini merupakan salah satu rute yang paling cepat untuk dilalui khususnya bagi Anda yang baru mengunjungi Yogyakarta. 

Baiklah sekian dulu yang saya sampaikan tentang keindahan pantai parang tritis, semoga Anda menikmati liburan bersama keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment