Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat Wisata Di Jawatimur Indonesia

Obyek wisata Songgoriti atau yang memiliki nama lengkat Tirta Nirwana Songgoriti ini adalah salah satu yang menjadi tempat Rekreasi di Kota Batu Malang. Untuk tempatnya sendiri Obyek Wisata Songgoriti ini berada di kaki gunung banyak, yang berada di Jl.Songgoriti Kota Batu,Malang, Provinsi Jawa Timur tepatnya di daerah Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. 

Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat Wisata Di Jawatimur Indonesai
Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat Wisata Di Jawatimur Indonesia


Beberapa wahana yang ada di Songgoriti ini antara lain adalah kolam renang, ada juga outbond, pemandian air panas, bahkan Anda jjuga bisa melihat taman bunga yang indah dan terawat di Obyek Wisata Songgoriti ini. Selain itu ada juga sebuah danu dengan air mengandung belerang sehingga air di danau ini menjadi panas , ada juga tempat wisata sejarah seperti Candi Songgoriti yang merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit da nada juga makam mbah Pathok atau Empu Supo, Dan bagi Anda yang ingin membeli oleh oleh di Songgoriti ada sebuah pasar yang menjual oleh oleh seperti, kerajinan tangan yang bikin sendiri oleh masyarakat yang ada di kawasan Songgoriti.

Untuk menikmati keindahan dan keseruan yang ada di Obyek wisata Songgoriti ini Anda bisa dating pada pagi hari, karena Obyek wisata ini sudah di buka mulai dari jam 7 pagi, dan tutup pada jam 5 sore. Untuk menikmati pemandian air panas Tirta Nirwana Songgoriti Anda diminta untuk membayar terlebih dahulu, dan jika Anda dating beramai ramai biasanya akan mendapatkan diskon.



Penginapan di Obyek Wisata Songgoriti

Bagi Anda yang ingin menginap dan menikmati suasana malam di Songgoriti, Anda tidak perlu kawatir kareana di sini sudah banyak penduduk yang menawarkan penginapan atau villa dengan harga bervariatif. Biasanya mereka menawarkan penyewaan villa ini di pintu masuk kawasan Obyek Wisata Songgoriti.

Tempat Tempat Yang Ada Di Songgoriti

Danau Songgoriti
Di Danau Songgoriti ini Anda bisa menikmati keindahan danu dengan fasilitas yang disewakan oleh pengelola seperti, sepeda air, yang bisa Anda gunakan untuk mengitari Danau Songgoriti. Selain itu di kawasan Danau ini Anda juga bisa melihat sebuah patung kera yang diatas patung penyu. Bukan itu aja, Di kawasan Danau Songgoriti ini juga ada patung tokoh pewayangan yang menunggangi kereta yang di tarik oleh 2 ekor kuda yang berwarna hitam dan putih. Ada juga patung replika buah raksasa, hewan dan masih ada patung tokoh pewayangan lainnya.

Pemandian Air Panas Alami Songgoriti Batu
 Inilah salah satu tempat yang paling banyak diminati di Obyek Wisata Songgoriti Batu yaitu pemandian air panas alami yang berasal dari kandungan belerang. Air panas ini berasal dari sumber yang ada di bagian bawah candi Songgoriti, yang kemudian di alirkan melalui pipa menuju ke pemandian. Konon sumber air panas ini dulunya di pakai sebagia tempat mensucinya keris pusaka milik Raja Sindoh, yang merupakan raja yang memerintah kerajaan Singosari abad ke 5.

Pasar Songgoriti
Kalau Berkunjung ke Kota Batu tanpa membeli oleh-oleh, rasanya masih kurang lengkap, karena oleh-oleh bisa di bilang hal wajib dibeli pada saat berlibur. Di kota Batu ini ada salah satu kawasan terkenal penjual oleh-oleh yaitu Pasar Wisata Songgoriti.

Jika diperhatikan, konsep Pasar Songgoriti ini hampir mirip dengan salah satu Pasar Seni yang ada di Bali Yaitu Pasar Sukowati, tapi di Pasar Songgoriti ini Anda tidak bisa menawar seperti di Pasar Sukowati. Jika di pasar Sukowati Bali Anda bisa menawar bahkan sampai 50 % lebih, tapi di Pasar Songgoriti Batu ini Anda akan jarang menemukan barang yang bisa ditawar sampi 50% lebih, karena pedagang di sini memang sudah menjual barang dengan harga yang murah.

Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat Wisata Di Jawatimur Indonesai
Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu Malang Jawatimur, Tempat Wisata Di Jawatimur Indonesia


Selain menawarkan barang berkualitas dengan harga murah, Di Pasar Songgoriti ini juga memiliki beberapa jenis barang yang di jual, tidak hanya menjual buah buahan dan sayuran, disini Anda juga bisa membeli berbagai macam oleh-oleh seperti souvenir, baju, perlengkapan dapur, camilan bahkan ada juga yang menjual hewan lucu seperti kelinci dan hamster.

Obyek wisata Tirta Nirwana Songgoriti ini bisa Anda jadikan tempat wisata alternative juka sedang sberkunjung ke Kota Batu. Di sini Anda bisa menikmati hawa pegunungan yang sejuk, ada juga kolam renang air panas, sepeda air, taman yang rindang, selain itu Anda bisa menguji nyali dengan meluncur pada “Flying Fox” yang meluncur melintasi danau kecil tempat diaman sepeda-sepeda air berlayar.

1 comment:

  1. Asyiiik. Menarik dan sangat bagus infonya. Cocok buat tempat santai keluarga. Salam Kenal dari Rent Car Malang Simpati 0821 41555 123

    ReplyDelete