Obyek Wisata Batu Night Spectaculer, Obyek wisata malam yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur Indonesia

Batu Night Spectacular atau disebut juga dengan BNS adalah salah satu tempat tujuan wisata terfavorit bagi para wisatawan yang ingin melihat indahnya gemerlap lampu lampu di kota Malang pada waktu malam hari dari ketinggian. Memiliki letak di dataran tinggi yang didukung dengan hawa yang sejuk dan dingin tentu akan membuat liburan Anda bersama keluarga semakin seru dan menarik.


Obyek Wisata Batu Night Spectaculer, Obyek wisata malam yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur Indonesia
Obyek Wisata Batu Night Spectaculer, Obyek wisata malam yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur Indonesia


BNS yang terletak di Batu Malang yang tepatnya berada di daerah Oro-Oro Ombo No.200, Kota Wisata Batu, Batu, Jawa Timur ini merupakan salah satu objek pariwisata pada malam hari yang didukung dengan konsep suasana hiburan untuk keluarga yang juga terintegrasi dengan memadukan konsep mall, market, permainan, sport dan hiburan seru lainya dalam satu tempat . Kehadiran Batu Night Spectacular ini sendiri bertujuan ingin menghidupkan suasana malam hari di kota Batu dengan menghadirkan berbagai pilihan wahana yang spektakuler tentunya. Mulai dari wahana yang bersifat mengasyikan, menyeramkan, sampai sajian wahana yang sangant menantang yang akan menguji adrenalin Anda.

Setelah Anda menikmati beragam wahana yang ada di Batu Night Spectaculer ini, Anda bisa langsung menuju night market. Night market ini menjajakan bermacam macam kebutuhan dan oleh-oleh yang menjadi ciri khas dari Kota Batu. Selain itu di bagian ujung darinnight market ini, ada ratusan kursi yang berjajar sengaja disediakan bagi para pengunjung di areal food court. Anda bisa menikmati banyak pilihan menu makanan dan minuman di area ini.

Yang tidak kalah menarik dari food court ini adalah adanya sajian dancing fountain atu air mancur menari. Yang akan membuat Konsentrasi Anda pada makanan ataupun minuman dijamin buyar. Setelah Anda puas menyaksikan indahnya tarian air mancur, selanjutnya Anda akan disuguhi dengan pertunjukan yang tak kalah menarik yaitu outer journey atau berkeliling ke angkasa luar melalui laser show di layar raksasa. Biasanya pertunjukan ini akan memberi sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Dengan layar yang cukup panjang sekitar 50 meter yang ada di bagian atas, kita akan serasa diajak keliling angkasa. Kadang kita juga dikagetkan dengan adanya helikopter animasi yang seakan akan berjalan di atas kita.

Selain food court, Jika Anda datang ke Batu Night Spectaculer ini Anda bisa coba mengunjungi beberapa kafe yang disediakan di sini, Dari tempat ini indahnya gemerlap lampu lampu di kawasan Kota Malang Raya pada malam hari akan menambah keseruan liburan Anda.


Rute Menuju Batu Night Spectaculer

Kendaraan Umum
Jika Aanda lebih memilih menggunakan kendaraan umum, maka Anda bisa lansung menuju ke Kota Malang dan naik angkutan umum dari Kota Malang menuju Terminal Landungsari, setelah Anda sampai di terminal Ladungsari, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan umum yang langsung menuju kea rah Batu Night Spectaculer di Batu.

Kendaraan Pribadi

Bagi Anda yang lebih memilih menggunakan kendaraan umum berupa mobil ataupun motor, Anda bisa langsung menuju ke pusat kota Malang, Dari sisni Anda Cuma butuh waktu sekitar 45 menit untuk menuju ke BNS dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan, jadi Anda tidak usah khawatir akan tersesat.


Jam Buka Objek Wisata Batu Night Spectacular

  • Hari Senin sampai Kamis buka dari jam 15.00 sampai jam 23.00 wib.
  • Hari Jum’at sampai Minggu buka dari jam 15.00 sampai jam24.00 wib.

Harga Tiket masuk Objek Wisata Batu Night Spectacular

Untuk harga tiket masuk di Batu Night Spectaculer ini sekitar 20.000 di hari biasa yaitu hari senin sampai dengan hari kamis, Dan untuk Hari jum’at sampai hari sabtu biasanya harga tiket lebih mahal sekitar 30.000 sampi 40.000, Dan Jika Anda ingin menikmati wahana yang disediakan di sini Biasanya akan dikenakan tarif sekitar 12.000 sampai dengan 15.000 untuk satu jenis wahana.



Beberapa wahana di Batu Night Spectaculer

1. Flying Swinger

Ini adalah sebuah wahana yang mirip ontang-anting. Di sini pengunjung akan diminta untuk duduk di bagian atas bangku yang mirip ayunan. Dan kemudian bangku ini akan berputar putar dan mengayun, Semakin lama bangku ini akan mengayun semakin tinggi.

2. Monkey Jump

Di Wahana yang satu ini, pengunjung akan ditantang untuk mrmacu adrenalin. Ada sebuah kursi yang siap mengangkat Anda tinggi-tinggi dan kemudian dihentak ke arah bawah. Dan ini akan diulang hingga berkali kali.

3. Rumah Hantu

Rumah Hantu adalah salah satu wahana yang siap untuk menguji nyali Anda. Di wahana yang satu ini Anda di minta untuk berkeliling dengan jalan kaki dan Anda akan menjumpai banyak hantu hantu yang bergaya seperti nenek sihir di wahana ini.


4. Ghost Hunting

Berbeda dengan Wahana rumah hantu.Di sini Anda diminta untuk Duduk di dalam sebuah kereta, dan akan diajak berkeliling rumah hantu, di sini Andaa akan menjumpai hantu hantu yang akan membuat Anda kaget dan berteriak.



5. Lampion Garden

Untuk wahana yang satu ini ditujukan untuk Anda yang suka fotografi, Lampion Garden merupakan salah satu wahana yang saying jika dilewatkan. Di sini ada banyak istana atau bangunan dengan lampion yang terlihat sangant cantik.



6. Rumah Kaca

Wahana ini bukanlah Museum Louvre yang ada di kota Paris. Tapi ini adalah salah satu wahana yang ada di kawasan wisata malam Batu Night Spectacular, Di Rumah Kaca ini jika Anda Masuk ke dalam Anda akan dibuat bingung mencari jalan ntuk keluar, dikarenakan dindingnya yang terbuat dari kaca.



7. Night Market

Di bagian pintu keluar, Anda akan dihadapkan dengan Night Market BTS. Di sini ada banyak sekali kios pedagang yang hadir seperti suasana pasar malam. Pedagang di sini kebanyakan menjual suvenir khas BTS. Salah satu souvenir yang paling nyentrik adalah gantungan kunci yang berbentuk mirip dengan organ tubuh manusia.

Selain itu masih banyak lagi wahana wahan seru lainya yang bisa Anda nikmati di Batu Night Spectaculer ini seperti
  • Food Court
  • Spectacular Show
  • Bioskop 4 Dimensi
  • Karaoke Keluarga
  • Game Room
  • Go Kart
  • Battle Area
  • Monopoli
  • Dim Sum Malang
  • Sirkuit Drag Race juga Road Race dan Slalom yang dilengkapi juga dengan Tribun penonton.
  • Panggung Hiburan yang menyajikan live music kesenian nusantara setiap harin.
Obyek Wisata Batu Night Spectaculer, Obyek wisata malam yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur Indonesia
Obyek Wisata Batu Night Spectaculer, Obyek wisata malam yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur Indonesia

Fasilitas Umum Objek Wisata Batu Night Spectacular

Penginapan
Bagi Anda yang memilih menginap di sini tersedia juga penginapan yang bisa Anda temukan di sekitar kawasan obyek wisata BNS dengan berbagai macam pilihan konsep baik itu villa, hotel maupun guest house. Untuk Harganya sendiri sangat berfariatif sehingga Anda pun bisa menyesuaikan dengan keadaan kantong Anda, Atau Anda juga memesan terlebih dahulu secara online, sudah banyak sekali jasa yang menyediakan penginapan secara online, bahkan diskon sampi dengan 50%.

Rumah Makan
Di sini Anda bisa menjumpai banyak sekali rumah makan atau food court baik di area dalam kawasan wisata Batu Night Spectacular atau di luar yang berjarak dekat dengan objek wisata Batu Night Spectacular.

Toilet Umum
Di kawasan objek wisata Batu Night Spectacular sudah banyak disediakan toilet umum di beberapa titik.

Tempat Parkir
Memiliki area parker yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan. Untuk tarif parkir sepeda motor biasanya sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000, untuk Anda yang memakai kendaraan mobil.

Toko Souvenir atau Oleh-oleh
Untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah, di lokasi Obyek wisata BNS terdapat banyak kios yang menjual berbagai jenis makanan dan souvenir khas dari kota Batu Malang. Dengan harga yang cukup terjangkau tentunya.


Tips Berwisata di Objek Wisata Batu Night Spectacular

Disarankan untuk memakai jaket yang tebal karena udara di area BNS sangat dingin.

Bagi Anda yang berkunjung pada malam Minggu atau pada musim liburan, sebaiknya datang lebih awal atau sekitar jam 5 sore, karena biasanya suasana sangat ramai dan penuh, antrian mobil pun juga lumayan panjang, akan sayang jika waktu Anda terbuang di perjalanan.

Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke BNS Batu adalah pada waktu cuaca cerah, karena biasanya jika Anda datang pada saat cuaca berkabut, Anda akan kesulitan melihat keindahan gemerlapnya lampu di kota Malang.

Baiklah Demikian informasi tentang lokasi, harga tiket masuk, jam buka dan beberapa wahana yang ada di Obyek wisata Batu Night Spectacular (BNS) Batu Malang. Semoga bisa bermanfaat. Dan Selamat Menikmati Liburan

No comments:

Post a Comment